Syarat KPR rumah syariah

Syarat pengajuan KPR Rumah Syariah

Syarat pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kepada Developer berbeda-beda, walaupun demikian Syarat-syarat nya tidaklah sulit. Syarat KPR Syariah ini tidaklah mutlak dan dapat dinegosiasikan dengan developer.
Beberapa developer hanya membutuhkan Syarat bagi calon buyernya berupa fc KTP dan fc KK, tetapi adapula beberapa developer yang meminta selain kedua Syarat tersebut, seperti:
-          Fc akta nikah
-          Fc NPWP
-          Fc Rek tab 3 bulan terakhir
-          Fc ket kerja
-          Fc SIUP/wirausaha
Dalam mewujudkan system jual-beli yang sesuai dengan syariat Islam, maka sertifikat rumah yang diperjualbelikan tidak diperbolehkan digunakan sebagai jaminan. Maka sebagai gantinya calon pembeli dapat menggunakan agunan lain. Jika tidak ada, maka sertifikat dapat dititipkan kepada notaris, bisa juga menggunakan savety BOX Bank (masing-masing developer memiliki kebijakan sendiri terkait hal ini)
Semua proses tidak melalui atau menggunakan BANK, hanya terjadi akad antara pembeli dan developer. Harga yang sudah ditetapkan dalam akad sudah Jelas dan tidak akan berubah.

Alur Pengajuan Kredit kepada Developer Rumah Syariah

Tentukan Perumahannya => Hubungi marketing anda paling lambat 1 hari sebelum survei => Survei Lokasi => Jika cocok, Booking Fee => Siapkan Syarat KPR serta DP => AKAD/PPJB => rumah siap Bangun/siap huni jika ready stock

Hubungi Kami untuk survei:
Load disqus comments

0 komentar